Selasa, 20 Januari 2015

CG[LWJGL0009] || 2D Primitives



objek primitive 2D adalah bentuk-bentuk 2D dasar yang telah disediakan dalam OpenGL yang dapat digunakan untuk membuat bentuk objek yang lebih kompleks melalui penggabungan beberapa bentuk primitive 2D tersebut.



  • Point Primitives
  • Untuk membuat titik di OpenGL, bisa dilakukan menggunakan perintah:
    GL_POINTS



  • Line Primitives
  • Untuk membuat garis di OpenGL, bisa dilakukan menggunakan perintah:
    GL_LINES
    GL_LINE_STRIP
    GL_LINE_LOOP



  • Triangle Primitives
  • Untuk membuat segitiga di OpenGL, bisa dilakukan menggunakan perintah:
    GL_TRIANGLES
    GL_TRIANGLE_STRIP
    GL_TRIANGLE_FAN



  • Quad Primitives
  • Untuk membuat segiempat di OpenGL, bisa dilakukan menggunakan perintah:
    GL_QUADS
    GL_QUAD_STRIP



  • Polygon Primitives
  • Untuk membuat segibanyak di OpenGL, bisa dilakukan menggunakan perintah:
    GL_POLYGON


    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    /*SYNTAX HIGHLIGHTER*/