Table of contents
Slick-Util mendukung format image PNG, JPG, GIF dan TGA. Image ini kemudian akan kita gunakan untuk membuat texture.
Untuk memuat gambar menggunakan library Slick-Util sangatlah mudah. Rincian image (gambar) akan disimpan di dalam class Texture. Class Texture akan memberikan kita akses ke atribut-atribut gambar seperti lebar, tinggi, dll. Untuk memuat file gambar ke dalam class Texture digunakan method TextureLoader.getTexture( ). method TextureLoader.getTexture( ) ini menerima input berupa tipe file gambar (PNG, JPG, dll) dan path file gambar. berikut ini contoh cara memuat (me-load) gambar ke dalam class Texture:
Texture texture;
public void init() throws IOException {
texture = TextureLoader.getTexture("PNG", ResourceLoader.getResourceAsStream("res/image.png"));
}
contoh lengkapnya diperlihatkan pada code berikut:
Dalam tutorial sebelumnya, kita telah membahas cara membuat kubus. sekarang kita akan menerapkan gambar tekstur pada permukaan kubus. source codenya adalah hasil modifikasi dari Shape 3D. berikut ini source code lengkapnya:
SELAMAT MENCOBA
lihat semua tutorial
Referensi:
- http://wiki.lwjgl.org/wiki/Slick-Util_Library_-_Part_1_-_Loading_Images_for_LWJGL
Slick-Util mendukung format image PNG, JPG, GIF dan TGA. Image ini kemudian akan kita gunakan untuk membuat texture.
Untuk memuat gambar menggunakan library Slick-Util sangatlah mudah. Rincian image (gambar) akan disimpan di dalam class Texture. Class Texture akan memberikan kita akses ke atribut-atribut gambar seperti lebar, tinggi, dll. Untuk memuat file gambar ke dalam class Texture digunakan method TextureLoader.getTexture( ). method TextureLoader.getTexture( ) ini menerima input berupa tipe file gambar (PNG, JPG, dll) dan path file gambar. berikut ini contoh cara memuat (me-load) gambar ke dalam class Texture:
Texture texture;
public void init() throws IOException {
texture = TextureLoader.getTexture("PNG", ResourceLoader.getResourceAsStream("res/image.png"));
}
contoh lengkapnya diperlihatkan pada code berikut:
Dalam tutorial sebelumnya, kita telah membahas cara membuat kubus. sekarang kita akan menerapkan gambar tekstur pada permukaan kubus. source codenya adalah hasil modifikasi dari Shape 3D. berikut ini source code lengkapnya:
SELAMAT MENCOBA
lihat semua tutorial
- http://wiki.lwjgl.org/wiki/Slick-Util_Library_-_Part_1_-_Loading_Images_for_LWJGL
Bantu dong mas gak bisa ini saya
BalasHapus